Alhamdulillaah.. !!! Tahun Pelajaran 2011/2012 SMP Muhammadiyah 4 Kranggan Lulus 100 %

ALHAMDULILLAH… !!! TAHUN PELAJARAN 2011/2012 SMP MUHAMMADIYAH 4 KRANGGAN LULUS 100%

Pada hari ini, Sabtu (02 Juni 2012) lingkungan SMP Muhammadiyah 4 Kranggan tampak tidak seperti biasanya. Suasana terlihat lebih ramai dari hari-hari biasanya. Keramaian itu tidak lain dan tidak bukan karena kehadiran para wali murid siswa-siswi kelas IX. Akan tetapi dibalik keramaian suasana di lingkungan SMP, ada ketegangan pada wajah-wajah para wali murid dan siswa-siswi. Suasana tegang itu terjadi karena pada hari ini diadakan pengumuman hasil Ujian Nasional tingkat SMP di seluruh Nusantara.

Acara pengumuman hasil UN di SMP Muhammadiyah 4 Kranggan kali ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di ruang Perpustakaan SMP dan diawali dengan sambutan dan pengarahan dari bapak Kepala Sekolah, bapak Ilhadi, S.Pd.I kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari ketua Majelis Dikdasmen Cabang Kranggan, bapak Ir. H. Mudiyono, M.M. Sambil menanti hasil UN diumumkan, para wali murid dan siswa-siswa dengan khusyuk menyimak setiap patah kata yang disampaikan oleh pembicara.

Setelah acara sambutan dan pengarahan, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pembagian hasil UN. Suasana pun semakin tegang ditambah dengan ketengangan sebelumnya. Kemudian, salah seorang guru, Ibu Dra. Sakdiyah membagikan amplop kepada para wali murid siswa-siswi SMP Muhammadiyah 4 Kranggan.

Satu persatu para wali murid membuka isi amplop tersebut, yang tidak lain adalah hasil UN siswa-siswi SMP Muhammadiyah 4 Kranggan. Dan tidak ada suatu kata yang pantas untuk diucapkan para wali murid dan siswa-siswa SMP Muhammadiyah 4 Kranggan ketika semuanya telah membuka isi amplop tersebut, kecuali syukur alhamdulillah. Kenapa? Karena siswa-siswi SMP Muhammadiyah 4 Kranggan tahun ini LULUS 100 %. ALLAAHU AKBAR !!!

Dari hasil UN tersebut, maka tiga siswa dengan jumlah nilai tertinggi dari 4 mata pelajaran yang di-UN-kan adalah:

1. Qothrun Nada Husna, dengan jumlah nilai: 34, 20, dengan rata-rata: 8,6

2. Diana Sari, dengan jumlah nilai: 29,10, dengan rata-rata: 7,3

3. Tri Puji Lestari, dengan jumlah nilai: 28,80, dengan rata-rata: 7,2

Walhasil, kondisi yang tadinya tegang, berubah menjadi rileks dan santai. Perasaan gembira dan riang ditambah tangisan beberapa siswi menjadikan suasana menjadi haru.

Semoga hasil UN dan US yang didapat oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 4 Kranggan bisa menjadi batu loncatan untuk menempuh pendidikan selanjutnya. Dan semoga hasil UN dan US  yang diraih ini bukan semata-mata berupa angka-angka, akan tetapi bernilai lebih dari itu yaitu berupa pengamalan dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya akan berubah wujudnya menjadi perilaku yang terpuji dan akhlak yang mulia. Aamiin ya Rabbal ‘Aalamin.

Kemudian kami memohon do’a restu kepada pembaca sekalian semoga pada tahun ajaran selanjutnya SMP Muhammadiyah 4 Kranggan semakin maju dan menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah yang lain.

Tinggalkan komentar