Silaturahmi dan Pengajian Para Guru dan Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah Cabang Kranggan

SILATURAHMI DAN PENGAJIAN PARA GURU DAN KARYAWAN AMAL USAHA MUHAMMADIYAH CABANG KRANGGAN

Sebelum memasuki hari aktif kegiatan belajar mengajar (KBM) pada hari Senin, 27 Agustus 2012, maka pada hari Sabtu, 25 Agustus 2012 para guru dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Cabang Kranggan mengadakan acara Silaturahmi dan Pengajian di Badran, tepatnya di rumah Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Alternatif Kranggan, Bapak Taufik Hidayat.

Dan alhamdulillah, seluruh guru dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Cabang Kranggan yang terdiri dari PAUD AL-FARUQ, SD Muhammadiyah Alternatif Kranggan, SMP Muhammadiyah 4 Kranggan, dan TK ABA Arrahmah Kranggan dapat menghadiri acara tersebut. Komite sekolah, Bapak Abdullah Asyad, S.Pd pun turut memeriahkan acara tersebut.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh mas Lukmanul Hakim. Dalam pembukaan tersebut, beliau menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan dosa-dosa, sehingga selepas Ramadhan kaum muslimin ini diibaratkan bayi yang baru lahir. Maka sebagai kaum muslimin, kita harus menyikapi kondisi yang demikian itu dengan meningkatkan amal ibadah selepas Ramadhan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pengajian yang diisi oleh Ust. Abu Sumayyah. Dalam kesempatan ini, beliau memberikan materi dengan judul “ISTIQOMAH  PASCA RAMADHAN”. Pada intinya beliau menyampaikan bahwa seseorang bisa dikatakan istiqomah apabila amal perbuatannya dilakukan sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya, dilakukan secara kontinue (terus menerus) sampai ajal menjemputnya, sehingga dirinya kelak bertemu dengan Allah ta’ala dalam kondisi keimanan yang sempurna.

Beliau menjelaskan pula bahwa ada 3 faktor yang mendukung keistiqomahan seseorang dalam beramal, yaitu lingkungan yang baik dan kondusif, pembinaan/pendidikan yang Islami sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw, dan do’a.

Terakhir beliau menyampaikan tentang manfaat istiqomah baik di dunia, terlebih di akherat. Di dunia Allah akan menjadi wali (Penolong) baginya, hilangnya rasa takut dan rasa sedih. Sedangkan di akherat, Allah juga akan menjadi Penolongnya dan memasukkan ke dalam surga serta akan memberikan kepadanya apa yang diinginkannya.

Setelah acara inti selesai, kemudian ditutup oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan acara “untu”, yaitu makan-makan.

Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar sampai jam 11.30 WIB. Kemudian untuk mempererat tali ukhuwah (persaudaraan) antara pengurus AUM Cabang Kranggan dengan Pengurus Majelis Dikdasmen dan PCM Cabang Kranggan, maka sebagian guru dan karyawan melanjutkan acara dengan bersilaturahmi ke tempat pengurus Majelis Dikdasmen dan PCM cabang Kranggan. (Puji)

Tinggalkan komentar